Beasiswa PUB Disebar Kepada 175 Anak Yatim Dan Dhuafa Di Kabupaten Tegal

Beasiswa PUB Disebar Kepada 175 Anak Yatim Dan Dhuafa Di Kabupaten Tegal

Donasi digital bertajuk “Patungan Untuk Berbagi”, kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, yang juga bekerjasama dengan Rumah Yatim, terus melakukan penyaluran hasil bantuan dari pengguna ketiga platform ke seluruh Indonesia.

Kali ini, Tim Rumah Yatim Cabang Tegal mewakili ketiga perusahaan untuk menyalurkan sejumlah 175 bantuan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung di beberapa desa yang tersebar di Kabupaten Tegal. Penyaluran dilakukan selama 2 hari, yaitu Jumat-Sabtu (8-9 April 2020).

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, 80 persen anak tersebut merupakan anak yatim, dan 20 persen lainnya dhuafa. Adapun penyaluran dilakukan di beberapa desa diantaranya Tegal Sari, Margadana, Mejasem, Kalijambe, Batu Agung, Tunon, Banjaranyar, dan Bandasari.

“Kondisi ekonominya rendah, rata-rata keluarga mereka bekerja sebagai buruh serabutan, buruh bangunan, penjual keliling, pemulung ronsokan, dan rata rata sudah satu bulanan ini mereka tidak kerja karna dampak covid-19,” terangnya.

Dari bantuan yang telah disalurkan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu yang tidak memiliki jaminan masa depan untuk mengenyam pendidikan dengan lebih baik.

Hingga hari ini, program ‘Patungan untuk Berbagi’ bersama dengan Rumah Yatim telah menyalurkan puluhan ribu bantuan bagi anak bangsa di seluruh wilayah Indonesia.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend