Beasiswa Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Pendidikan Anak Yatim dan Piatu di Antapani Bandung

Sebagai lembaga yang peduli kepada anak yatim, piatu dan dhuafa, Rumah Yatim terus masif memberikan dukungannya melalui berbagai program bantuan.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (18/8), Rumah Yatim area Jawa Barat membagikan program beasiswa dhuafa kepada puluhan anak yatim dan piatu di Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung.

Kegiatan penyerahan beasiswa diadakan di halaman kantor Rumah Yatim, Jl. Terusan Jakarta No.241, Antapani Wetan, Kec. Antapani, Kota Bandung,

Sala satu relawan Rumah Yatim Jabar, Weli menuturkan, ada 25 anak dari tingkat SD sampai SMP menerima beasiswa dengan antusias. Mereka adalah anak-anak terpilih yang berasal dari keluarga prasejahtera. Mereka dipilih karena kondisinya benar-benar membutuhkan bantuan.

Rata-rata orangtua atau wali anak bekerja sebagai buruh harian lepas. Sehingga, terkadang mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok, apalagi kebutuhan pendidikan anak-anaknya.

“Kami berharap beasiswa ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pendidikan mereka. Walau tidak seberapa, semoga bisa menambah semangat mereka dalam menuntut ilmu dan meraih cita-cita,” pungkas Weli.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend