Beasiswa Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Pendidikan Yatim dan Dhuafa

Yatim dan dhuafa di sekitaran Kantor Kas Beringin terima bantuan beasiswa Rumah Yatim. Bantuan tersebut diberikan di Kantor Kas Rumah Yatim, Jalan Beringin Raya No. 94, Karawaci Baru, Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (12/7). Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung pendidikan anak yang kurang mampu.

Menurut penuturan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, di Beringin ia menyalurkan kurang lebih kepada 94 anak. Di hari yang sama juga, dirinya menyalurkan bantuan beasiswa dhuafa kepada 12 anak di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Harkit. Penyaluran ini merupakan kali keenam di wilayah Beringin.

“Dari Januari ini penyaluran yang keenam. Jadi bulan kemarin kepotong lebaran,” paparnya.

Penerima manfaat juga merupakan anak yatim dan dhuafa yang duduk di bangku Taman Kanak-kanan (TK) hingga sekolah menengah pertama. Seluruh penerima, merupakan anak binaan Rumah Yatim di area kantor asrama tersebut. Selain itu, kata Muslihudin, bantuan ini juga agar memberikan motivasi kepada yatim dan dhuafa. “Supaya lebih semangat lagi belajarnya,” ujar Muslihudin.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak. Karena, bantuan tersebut mendukung anak agar bisa terpenuhi secara kebutuhan pendidikan. Di samping itu, bantuan ini juga untuk meringankan beban wali para penerima manfaat. Pembagian beasiswa akan berlanjut malam ini di lokasi yang berbeda. “Dan juga kita ikut membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa,” tuturnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-12 15:12:25

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend