Beasiswa Rumah Yatim Bantu Ringankan Kebutuhan Pendidikan Jihan

Beasiswa Rumah Yatim Bantu Ringankan Kebutuhan Pendidikan Jihan

Senyum bahagia tidak terlepas dari Jihan, siswa kelas lima di salah satu sekolah dasar di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Kebahagiaan ini terpancar saat ia menerima beasiswa dari Rumah Yatim Asrama Kemang, Minggu (24/11) kemarin.

Jihan merupakan anak yatim yang saat ini tinggal bersama ibu, kakak, dan neneknya. Sehari-hari ia hanya bisa membantu di rumahnya dan sekadar menyiapkan dagangan sang ibu. Maklum saja, untuk membiayainya sekolah, ibunya berjualan lontong yang dititipkan di beberapa warung.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Asep Solihin, Jihan merupakan satu dari puluhan anak asuh binaan Rumah Yatim yang layak dibantu. Apalagi, statusnya yang yatim sudah sejak umur lima tahun. Bantuan yang diberikan ini, kata dia, untuk membantu kebutuhan pendidikannya.

Asep berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa sedikit mengurangi beban orangtua JIhan. Terutama dalam pemenuhan kebutuhan pendidikan dan sekolahnya sehari-hari. Karena, penghasilan ibunya tidak seberapa dan pas-pasan untuk kebutuhan harian saja.

“Kebutuhan sehari-hari mengandalkan penghasilan ibunya yang gak seberapa,” ungkapnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat