Beasiswa Rumah Yatim Bantu Ringankan Pendidikan Anak Yatim Dhuafa

Puluhan anak yatim dan dhuafa mendapat santunan beasiswa dari Rumah Yatim Cabang Bekasi. Pemberian santunan dilakukan di Kantor Kas Tambun, Jalan  Raya Jatimulya No. 23 RT 005 RW 006, Jatimulya, Pengasinan, Tambun Selatan, Bekasi, Jumat (22/2) kemarin. Santunan beasiswa ini untuk mendukung membantu pemenuhan pendidikan anak-anak tersebut.

Menurut Staf Front Office (FO) Kantor Kas Tambun, Ajeung Laras Nurbaity, sebanyak 20 anak menerima santunan tersebut. Seluruh anak juga memang dalam kondisi yang membutuhkan. Apalagi, faktor ekonomi menjadi kebutuhan utama bagi anak anak tersebut.

“Alhamdulillah mereka antusias dalam menerima manfaat dan sangat senang saat menerimanya,” papar Ajeung.

Dikatakannya, santunan beasiswa ini memang rutin diberikan Rumah Yatim. Apalagi selain yatim dan dhuafa, anak-anak tersebut memang berprestasi di sekolahnya masing-masing. Santunan ini juga diberikan untuk meringankan beban pendidikan dan kebutuhan anak. “Karena faktor ekonomi dan kebetulan anak-anaknya berprestasi juga,” ungkapnya.

Kendati demikian, Ajeung berharap santunan beasiswa bisa memberi semangat kepada anak-anak tersebut. Agar, bisa terus belajar dan mengejar cita-cita yang diharapkannya. Terutama, bisa bersekolah dengan nyaman dan bisa terpenuhi kebutuhan pendidikannya. “Lebih baik dan lebih bersemangat dalam meraih apa yang dicita-citakan,” harapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend