Beasiswa Rumah Yatim Bantu Yatim dan Dhuafa Tidak Putus Sekolah

rumah yatim

Sebanyak 10 anak mendapat beasiswa yatim dan dhuafa dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pemberian beasiswa ini dilakukan di salah satu kantor layanan, Jalan KH. Muhammad Nuh, Bubulak, Bogor Barat. Pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam mendukung operasional pendidikan anak yatim dan dhuafa.

Menurut Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Muslihudin, penerima beasiswa terdiri dari siswa sekolah dasar dan menengah pertama. Beasiswa ini, kata dia, diberikan kepada anak-anak yang tinggal di sekitaran kantor layanan Rumah Yatim Cabang Bubulak Bogor.

Ia menambahkan, beasiswa yatim dan dhuafa ini diberikan setiap bulan. Untuk lokasinya, kata dia, tetap sama yaitu di wilayah sekitaran kantor layanan. Seluruh penerima merupakan siswa yatim dan dhuafa yang terdaftar sebagai anak asuh nonmukim Rumah Yatim.

Ia juga mengungkapkan, pemberian beasiswa ini diharapkan bisa meringankan para siswa yang terdaftar di Rumah Yatim. Agar setiap anak yang menerima beasiswa tidak putus sekolah. Sehingga, kata dia, bantuan dari Rumah Yatim bisa membantu program pemerintah dalam pendidikan dasar 12 tahun. “Membantu mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Dia berharap, anak-anak yang saat ini mendapat beasiswa ke depannya bisa mempunyai wawasan yang luas. Sehingga, kata dia, mereka bisa mandiri dan memiliki kemampuan untuk bersaing di masa mendatang.

“Mandiri dan memiliki skill sehingga tidak bergantung pada uluran tangan orang lain,” ungkapnya.

 

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-05 19:03:31

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend