Beasiswa Rumah Yatim Diberikan Kepada Anak Asuh Nonmukim Cirendeu

rumah yatim

Belasan beasiswa diberikan kepada anak asuh nonmukim yatim dan dhuafa di sekitaran Kantor Kas Rumah Yatim Cirendeu, Jalan Cirendeu Raya No. 57, Tangerang Selatan. Beasiswa tersebut diberikan rutin oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pemberian beasiswa tersebut guna memberikan keringanan dalam mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa.

Menurut pemaparan salah satu Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Jabodetabek Muslihudin, beasiswa tersebut diberikan kepada 16 anak yang berada di wilayah kantor kas Cirendeu. Penerima beasiswa tersebut, kata dia, merupakan siswa yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah pertama.

Muslihudin berharap, dengan bantuan beasiswa tersebut bisa memberikan keringanan kepada para penerima. Sehingga, bisa terus bersemangat dalam menuntut ilmu. Selain itu, dengan adanya program ini setiap anak yang menerima beasiswa bisa termotivasi dalam mengenyam pendidikan.

“Harapannya kita pengen lebih banyak lagi siswa yang kita berikan beasiswa,” ungkapnya, kepada jurnalis Rumah Yatim.

Rumah Yatim sendiri merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang konsen dalam mengolah zakat, infaq dan sedekah. Selain itu, mendukung sejumlah kegiatan keagamaan dan memberikan perhatian pada kesejahteraan sosial. Tidak lupa memberikan perhatian kepada dunia pendidikan anak yatim dan dhuafa.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-06 13:23:41

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend