Beasiswa Rumah Yatim Disambut Sukacita Anak Yatim Dhuafa Lombok Tengah

Program beasiswa yatim dhuafa terus masif diberikan Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat. Hal ini sebagai salah satu upaya mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa. Agar terus meningkatkan giat belajarnya dan bisa meraih cita-cita.

Beasiswa tersebut kali ini disalurkan di Dusun Tembeng, Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, pada Kamis (17/9). Sebanyak 30 anak yatim dan dhuafa di lokasi tersebut menerima beasiswa dengan penuh sukacita.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dan bahagia menerima beasiswa ini, semoga hal ini bisa meningkatkan semangat belajar mereka,” kata Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Maria Ulfa.

Ia juga mengatakan, anak-anak ini berasal dari keluarga prasejahtera. Mayoritas orangtua atau wali anak adalah buruh harian lepas. Oleh sebab itu, bantuan ini juga guna membantu meringankan beban orangtua anak.

Selain itu, kata dia, anak-anak tersebut juga cukup berprestasi di sekolahnya. Harapannya, beasiswa ini bisa menjadi penyemangat mereka dalam meningkatkan prestasi. “Mudah-mudahan bermanfaat bagi semua,” pungkas Ulfa.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend