Beasiswa Rumah Yatim Dorong Semangat Belajar Yatim dan Dhuafa Harkit

rumah yatim

Dua belas anak yatim dan dhuafa mendapatkan beasiswa dari Rumah Yatim. Beasiswa ini merupakan realisasi program untuk mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa. Beasiswa tersebut diserahkan kepada anak di sekitaran Asrama Harkit, Jalan Kecubung Raya No. 6 Blok i6, Perum Harapan, Kota Tangerang.

Menurut salah seorang tim Pendayagunaan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto, beasiswa tersebut disalurkan setiap bulan oleh Rumah Yatim. Akan tetapi, kata dia, masing-masig penerima beasiswa per enam bulan. Hal ini, guna pemerataan manfaat. Sehingga, sambung dia, anak yang menerima beasiswa tidak hanya orang yang sama. “Tapi bergilir dengan anak-anak lain yang membutuhkan bantuan beasiswa,” ujarnya.

Ia menambahkan, beasiswa tersebut diberikan untuk mendorong dan memberikan motivasi belajar kepada anak yatim dan dhuafa. Sehingga, kata dia, para penerima manfaat bisa memenuhi kebutuhan perlengkapan alat tulis sekolah. Sehingga, anak yatim dan dhuafa tetap semangat dalam belajar.

Dia berharap, semangat belajar yang ada pada diri anak yatim dan dhuafa tersebut bisa terus tertanam. Sehingga, menjadi generari penerus yang menjadi kebanggaan bagi bangsa, serta orang tuanya. “Harapannya supaya mereka bisa tetap terus belajar, dan semangat dalam belajar,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-06 13:14:14

 

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend