Beasiswa Rumah Yatim Dukung Pendidikan Yatim Dhuafa Banjarbaru

Rumah Yatim Area Kalimantan kembali melaksanakan penyaluran beasiswa bagi anak yatim dan dhuafa. Pembagian beasiswa kali ini dilaksanakan di Asrama Rumah Yatim Banjarbaru, Jalan Ahmad Yani Km. 34 No. 43, Guntung Payung, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Pembagian beasiswa ini dilaksanakan pada Sabtu (22/9) kemarin.

Menurut Staf Front Office Kantor Kas Rumah Yatim Banjarbaru, Sugiyanti, penyaluran beasiswa diberikan kepada 20 anak. Suasana penyaluran, kata dia, sangat berkesan bagi anak asuh nonmukim yang mendapat beasiswa tersebut. Wajah ceria juga terlihat saat satu persatu anak menerima beasiswa.

“Mereka terlihat kembali ceria setelah mendapatkan santunan beasiswa yatim dhuafa yang mereka dapatkan kemarin lusa,” tuturnya, saat dihubungi via telepon, Senin (24/9).

Pemberian beasiswa ini dikarenakan anak-anak tersebut, sambungnya, sangat membutuhkan bantuan. Terutama, bagi anak dhuafa yang memang dalam kondisi membutuhkan dan kurang mampu membeli perlengkapan sekolah. Selain itu, seluruh penerima beasiswa juga merupakan anak asuh nonmukim binaan Rumah Yatim Area Kalimantan.

“Karena mereka berhak mendapatkan hak mereka terutama yang yatim,” ujarnya.

Dia berharap, bantuan beasiswa dhuafa yang diberikan Sabtu kemarin, bisa memberikan kebahagiaan bagi anak penerima manfaat. Selain itu, ia berharap bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan harian. “Terutama dalam perihal pendidikannya,” ungkap Sugiyanti.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend