Beasiswa Rumah Yatim, Penyemangat Anak Yatim dan Dhuafa di Kampung Baru

Beasiswa Rumah Yatim, Penyemangat Anak Yatim dan Dhuafa di Kampung Baru

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan beasiswa pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa di Kampung Baru RT 06 RW 08, Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (24/4). Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu program Rumah Yatim dalam mendukung pendidikan anak.

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Mery, sebanyak 20 anak dari tingkat sekolah dasar mendapat bantuan tersebut. Penyaluran beasiswa ini, kata dia, merupakan kali kedua di wilayah tersebut. Pemberian beasiswa ini merupakan upaya Rumah Yatim memberikan perhatian kepada anak yatim dan dhuafa.

“Menurut saya dari anak-anak lain yang ada di sekitar sini, mereka lebih layak mendapatkan beasiswa ini,” paparnya.

Ia menambahkan, beasiswa tersebut diberikan untuk menambah semangat dan kualitas pendidikan bagi penerima. Pada kegiatan pembagian beasiswa juga, anak-anak penerima manfaat sangat antuasias. Sebagian besar lainnya menggunakan beasiswa tersebut untuk membeli perlengkapan sekolah.

Dia berharap, bantuan beasiswa pendidikan tersebut bisa terus berjalan ke depannya. Sehingga, Rumah Yatim dapat memberikan peran khusus dalam pendidikan anak yatim dan dhuafa nonmukim. Agar, setiap anak bisa merasakan hak pendidikan yang layak dan baik.

“Harapan saya beasiswa pendidikan ini bisa terus berjalan dan berlangsung lama,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-25 07:08:57

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend