Beasiswa untuk Kendi, Yatim yang Bercita-cita Jadi Dokter Gigi

Hidup dalam keterbatasan ekonomi, tak membuat Randy Civa Arjuna atau sering disapa Kendi (9) berkecil hati. Ia teguh menyimpan asa agar tetap bisa bersekolah, lalu mewujudkan cita-cita menjadi dokter gigi supaya dapat mengubah kondisi ekonomi keluarga. 

Setiap hari, dengan tas dan seragam lusuhnya Kendi berjalan kaki sejauh 2 KM untuk bisa ke sekolah. Ia tak pernah bawa bekal atau uang jajan dikarenakan penghasilan sang kakak dari buruh di peternakan ayam hanya cukup untuk makan sehari-hari saja.

Kendi tinggal bersama nenek dan kakaknya di Dusun Karanggawang, Kelurahan Mororejo, Kecamatan Tempel, Sleman DIY. Ibunya pergi sedangkan sang ayah telah meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Rumah Yatim Yogyakarta dengan program pendidikannya memberikan beasiswa kepada Kendi. Diharapkan, bantuan ini bisa menambah semangat Kendi dalam menuntut ilmu.

“Beasiswa ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan Rumah Yatim untuk Kendi, semoga bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat untuk Kendi,” ucap Sigit salah satu relawan Rumah Yatim Yogyakarta.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend