Beasiswa Yatim dan Dhuafa Diberikan Bagi Siswa Kelurahan Cakung Barat

Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali memberikan beasiswa bagi anak yatim dan dhuafa. Penyaluran beasiswa ini dilakukan di RT 006 RW 08, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (16/3). Beasiswa ini diberikan guna membantu meringankan operasional sekolah anak yatim dan dhuafa dalam dukungan akademiknya.

Menurut pemaparan Ali Ridwan, sebanyak 20 beasiswa dhuafa diberikan untuk anak-anak di wilayah tersebut. Beasiswa tersebut diberikan secara rutin, namun lokasi dan penerima beasiswa setiap bulannya berbeda-beda. Hal ini, kata Ali, agar penerima manfaat bisa merata dan dirasakan oleh seluruh masyarakat. “Mengingat masih banyak wilayah yang mesti mendapat bantuan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan diberikannya beasiswa dhuafa ini bisa memacu semangat anak-anak yang menerima. Beasiswa ini pula merupakan bentuk perhatian Rumah Yatim terhadap pendidikan para dhuafa. “Tetap semangat meski serba kekurangan,” ujarnya.

Pada hari yang sama beasiswa dhuafa pula disalurkan untuk anak-anak yang berada di daerah Bubulak Bogor. Serta beasiswa dhuafa ini akan diberikan untuk 394 anak yatim dan dhuafa di seluruh wilayah Jabodetabek.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-17 09:38:59

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend