Bekerjasama dengan Pegadaian Syariah, Puluhan Anak Yatim Terima Parcel Lebaran

Bekerjasama dengan Pegadaian Syariah, Puluhan Anak Yatim Terima Parcel Lebaran

Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan Pegadaian Syariah, menyalurkan Parcel Lebaran bagi 50 anak yatim, baik anak asuh mukim maupun non mukim.

Parcel Lebaran tersebut dibagikan kepada anak yatim di wilayah Karang Kemong, Karang Jangkong, Monjok, dan Majelok, Kota Mataram. Setiap wilayah, masing-masing diambil 8 kuota anak yatim yang terpilih mendapat Parcel Lebaran.

“Mereka adalah anak-anak yatim yang kurang mampu, dhuafa juga ada, tapi cuma beberapa. Kita memilih yang benar-benar kurang mampu, kondisi rumahnya juga,” ujar Maria Ulfa, Relawan Rumah Yatim Cabang NTB, Kamis (20/5).

Ulfa menerangkan, latar belakang anak-anak yatim tersebut sangat beragam. Mulai dari yang rumahnya telah memakai tembok maupun masih menggunakan pagar. Selain itu, mereka juga ada yang telah ditinggal kedua orangtuanya.

“Ada yang masih dengan ibunya tetapi kerja sebagai ibu rumah tangga, ada yang jualan kecil-kecilan, ada juga yang tinggal dengan neneknya,” tuturnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, dirinya berharap anak-anak yatim di daerahnya bisa bahagia dan tetap bersemangat. Meskipun faktanya, mereka hanya tinggal di rumah sederhana dengan satu orang tua atau hanya dengan neneknya.

“Semoga anak-anak yatim di NTB sejahtera, tidak ada yang merasa sedih karena mereka yatim. Karena walaupun yatim, mereka tetap mempunyai orang tua lengkap yaitu yang mau berbagi dengan mereka. Itulah orang tua mereka juga,” ucapnya.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend