Belasan Anak Asuh Rumah Yatim Dapat Peralatan Sekolah Baru

Bantuan peralatan sekolah diberikan Asrama Rumah Yatim Kedaton bagi 13 anak asuh. Pembagian tersebut dilakukan di Asrama Kedaton Jalan Sultan Agung No. 37, Kedaton, Kota Bandar Lampung. Bantuan itu diberikan guna mendukung pendidikan anak asuh yang tinggal di asrama.

Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi mengatakan, peralatan sekolah merupakan salah satu kebutuhan yang diperlukan bagi anak asuh. Walaupun, kebutuhan lainnya pula tetap dijamin dan diberikan Rumah Yatim. Namun, khusus memasuki ajaran baru ini bantuan perlengkapan sekolah kembali diberikan.

“Ini anak asuh mukim kami, dengan perlengkapan sekolah baru mudah-mudahan lebih semangat menginjak tahun ajaran kali ini,” papar Hendi, saat diwawancarai Senin (6/8).

Ia mengungkapkan, anak asuhnya tersebut saat ini sedang duduk di sejumlah tingkatan sekolah. Mulai dari sekolah dasar hingga menengah atas. Lewat fasilitas peralatan sekolah baru ini, tambah dia, bisa mendorong semangat belajar anak asuhnya. Khususnya dalam menimba ilmu pendidikan formal saat ini. “Ya intinya bisa terus fokus dalam belajar dan terpenuhi kebutuhannya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend