Belasan Anak di Batam Dapat Bantuan Pendidikan dari Rumah Yatim

Belasan Anak di Batam Dapat Bantuan Pendidikan dari Rumah Yatim

 

Belasan anak prasejahtera telah menerima program bantuan pendidikan yang di salurkan oleh Rumah Yatim cabang Batam. Kali ini, bantuan di salurkan di Graha Panorama Kecamatan Belian, Kota Batam, Rabu (18/3) kemarin.

Kepala cabang Rumah Yatim, Septian Januar menuturkan, sebanyak 13 anak menerima bantuan beasiswa dhuafa dan 4 anak lainnya menerima bantuan perlengkapan sekolah. Hal ini kata dia, di sesuaikan dengan apa yang mereka butuhkan, sehingga bentuk bantuan yang di berikan pun berbeda.

“Saat kegiatan sangat ramai bahkan anak anak pun sangat gembira ketika mereka menerima bantuan dari Rumah Yatim,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kondisi anak-anak penerima manfaat sebagian besar merupakan anak yatim yang berasal dari keluarga kurang mampu. Saat kegiatan, kata dia, anak-anak di kumpulkan di satu tempat, namun ada juga beberapa anak yang di datangi langsung ke rumahnya.

“Karena mereka takut keluar rumah, takut sama virus corona, jadi kami datangi langsung,” ujarnya

Bantuan tersebut mendapat respon yang sangat baik dari ketua RT setempat. Mereka mengucapkan terima kasih dan mengucap syukur atas bantuan yang telah di berikan oleh Rumah Yatim.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend