Belasan Anak di Cihaurkuku Senang Ikut Bimbel Gratis Rumah Yatim

Sepulang sekolah, sekumpulan anak prasejahtera mendatangi Asrama Antapani untuk mengikuti Bimbel gratis Rumah Yatim. Belasan anak dari Kampung Cihaurkuku, Kelurahan Antapani Wetan itu mengaku senang mengikuti Bimbel gratis yang hampir satu tahun ini telah berjalan. Bimbel tersebut rutin berlangsung setiap hari.

Menurut salah satu siswa kelas 3 SDN 27 Sindang Sari, Azam menuturkan, di kegiatan Bimbel itu ia bisa memperoleh pengetahuan tambahan tentang mata pelajaran di sekolahnya. Di antaranya, matematika, bahasa Inggris, sains dan ilmu tata bahasa. Sehingga jika di sekolahnya belum dipelajari, maka di Bimbel ini ia memperoleh pengetahuan lebih. “Senang dan asyik, di sini dapat banyak ilmu yang baru,” imbuhnya.

Bukan hanya pengetahuan, kata dia, di tempat tersebut, ia bisa memperoleh teman baru dan pengalaman baru. Sehingga hal itu sangat membantu dirinya dalam mendapatkan pengetahuan lebih.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nana, siswi kelas 3 SD itu mengaku senang, karena Bimbel yang berjalan tersebut seperti belajar sambil bermain. Hal itu tidak membuatnya jenuh dan selalu merasa gembira.

“Seru dan semangat bisa belajar sambil main bareng teman-teman juga,” tuturnya. Melalui Bimbel ini, Nana dan Azam berharap bisa meraih cita-citanya yang ingin menjadi dokter dan polisi, agar bisa membuat bangga orangtuanya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend