Belasan Anak di Mintaragen Gembira Dapat Perlengkapan Sekolah Baru

Menjelang akhir tahun ajaran 2018-2019, belasan anak prasejahtera di Kelurahan Mintaragen gembira mendapat bantuan perlengkapan sekolah baru. Bantuan ini dibagikan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal, Kamis (25/4) kemarin. Bantuan diberikan kepada 14 anak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Mintaragen, Tegal Timur.

Kepala Cabang Tegal Jajang Khoeruman menuturkan, bantuan diberikan kepada anak berlatar belakang tidak mampu. Mayoritas orangtuanya hanya bekerja serabutan; buruh cuci, pedagang asongan, dan pengumpul barang bekas. Lalu dari penghasilannya itu dikumpulkan demi biaya kebutuhan pendidikan sang anak.

“Kemarin dikhususkan untuk 14 anak dulu, yakni yang benar-benar membutuhkan bantuan ini,” ungkapnya. Adapun bantuan yang diberikan berupa tas dan alat  tulis lengkap yang baru.

Menjelang akhir tahun ajaran baru ini, mengganti perlengkapan sekolah dengan yang baru bagi anak-anak prasejahtera ini terbilang sulit. Mereka harus menunggu dengan mengumpulkan uang dulu agar bisa membeli yang baru. Oleh karena itu, adanya bantuan ini sangat disambut antusias oleh anak-anak.

Lewat bantuan ini, Jajang berharap dapat mengembalikan keceriaan anak. Serta menjadi penyemangat baru ketika masuk tahun ajaran baru. Selain itu, diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan diri mereka. “Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka, yang sebentar lagi akan kenaikan kelas. Biasanya mereka ingin yang pada baru, semoga ini bisa sedikit membantu kebutuhan mereka,” paparnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend