Belasan Anak di Surabaya Terima Beasiswa Rumah Yatim

Tahun 2021, anak-anak masih harus melanjutkan sekolah dari rumah melalui online. Pasalnya, kasus posiitf aktif virus corona masih melanda sebagian besar wilayah di Indonesia.

Akibat dari pandemi ini membawa dampak yang cukup besar terhadap sektor ekonomi masyarakat, apalagi mereka yang hanya sebagai buruh atau tidak memiliki penghasilan yang tetap.

Padahal, kebutuhan semakin meningkat. Seperti untuk kebutuhan membeli paket kuota internet untuk anak-anaknya yang harus mengikuti sekolah daring.

Untuk mendukung dan membantu kegiatan sekolah daring, Rumah Yatim terus menyalurkan bantuan pendidikan beasiswa dhuafa bagi anak-anak kurang mampu. Salah satunya di Kelurahan Made RT 02 RW 06, Kecamatan Sambi Kerep, Surabaya.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan bantuan melalui beasiswa dhuafa kepada 18 anak di desa tersebut. Mereka terdiri dari anak SD hingga SMP.

“Meraka betul anak-anak yang membutuhkan perhatian, terutama di bidang ekonomi dan pendidikan. Mereka kalau kehabisan kuota internet tidak bisa apa-apa,” terang Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Yusuf.

Sebab menurutnya, kondisi orang tua mereka cukup memprihatinkan. Sehingga untuk bisa membeli makan dan kebutuhan sehari-hari saja cukup sulit.

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend