Belasan Anak Pemulung Terima Manfaat Gerakan Patungan untuk Berbagi

Belasan anak dari keluarga prasejahtera di kawasan pemulung Desa Cibodas Sari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang mendapatkan manfaat gerakan ‘Patungan untuk Berbagi’, Kamis (20/6) kemarin. Gerakan ini merupakan upaya untuk mendukung pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa di Indonesia.

Anak-anak tersebut merupakan siswa dari sejumlah tingkat sekolah dasar. Tinggal di lokasi dekat rumah susun di Kota Tangerang tidak menyurutkan semangat seluruhnya untuk bersekolah. Hal itulah, menurut relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan, yang menjadi salah satu alasan bantuan diberikan kepada anak-anak tersebut.

“Mereka dari keluarga yang kurang mampu, sangat membutuhkan bantuan,” papar Ali, melalui sambungan telepon, Jumat (21/6).

Sebelumnya, bantuan perlengkapan sekolah dari gerakan ‘Patungan untuk Berbagi’ ini diberikan kepada 11 anak. Menurut Ali, bantuan tersebut diharapkan bisa membantu kebutuhan anak untuk bersekolah. Khususnya, bisa mengurangi beban pengeluaran orangtua anak saat ini. “Kondisi ekonominya sangat memprihatinkan,” kata Ali.

‘Patungan untuk Berbagi’ ini merupakan gerakan untuk memberikan kebahagiaan dan kebutuhan pendidikan bagi anak yatim di Indonesia. Gerakan ini merupakan hasil kolaborasi Rumah Yatim dengan Tokopedia, Grab, dan OVO.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend