Belasan Da’i di Desa Cihujan Terima Manfaat Zakat

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan dana zakat bagi salah satu dari delapan asnaf penerima zakat. Penyaluran dana zakat tersebut diberikan bagi belasan da’i dan ustazah di Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Minggu (23/12) kemarin.

Menurut keterangan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Rusmanto, sebanyak 17 orang da’i dan ustazah menerima santunan di akhir pekan kemarin. Santunan ini merupakan bentuk apresiasi bagi para da’i yang telah mengabdikan diri di jalan Allah. Bahkan, kata dia, santunan tersebut untuk memberikan semangat bagi da’i yang ada di Desa Cihujan.

“Sebagai bentuk apresiasi untuk para da’i dalam mengembangkan dan menyampaikan dakwah Islam,” papar Rusmanto, Senin (24/12).

Santunan da’i tersebut, sambungnya, merupakan upaya dukungan agar seluruh penerima terus memberikan pendidikan keagamaan bagi masyarakat. Khususnya yang berada di Desa Cihujan. Harapannya, kata dia, santunan bisa membantu kebutuhan harian para da’i tersebut.

Di samping itu, salah seorang penerima manfaat Muhammad Sopyandi, mengucapkan terima kasih atas perhatian Rumah Yatim. Dirinya bersyukur atas bantuan yang diberikan bagi sejumlah da’i yang ada di Desa Cihujan. Semoga, kata dia, para donatur Rumah Yatim diberikan harta yang barokah.

“Terima kasih Rumah Yatim dan donatur karena sudah memberikan bantuan dan peduli terhadap pengembangan ilmu dakwah Islam,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat