Belasan Da’i di Gianyar Bali Terima Santunan Rumah Yatim

rumah yatim

Beberapa waktu lalu, Rumah Yatim Cabang Bali memberikan santunan kepada belasan da’i di Astina Selatan, Kelurahan Gianyar, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar Bali. Pemberian santunan ini dilaksanakan di Majelis Forum Umat (Format).

Menurut Kepala Cabang Bali Abdullah, sebanyak 16 da’i pada kesempatan tersebut menerima santunan dari Rumah Yatim. Belasan da’i tersebut dipilih, kata dia, seluruhnya merupakan orang-orang yang mengabdikan diri untuk memberikan ilmu kepada anak-anak. Sehingga, Rumah Yatim Cabang Bali turut memberikan perhatian kepada para pengajar tersebut.

“Mereka secara sukarela mengajar anak-anak yang ada di Majelis Format,” jelas Abdullah, kepada jurnalis Rumah Yatim, beberapa hari setelah kegiatan.

Ia berharap, dengan santunan yang diberikan Rumah Yatim bisa sedikit membantu dan memberi semangat para da’i tersebut. Apalagi, kata dia, seluruh pengajar tersebut merupakan orang yang mendidik generasi bangsa yang lebih baik untuk ke depannya. “Bisa menyemangati mereka dalam mencerdaskan anak-anak binaan Majelis Format,” ujarnya.

Selain itu, sejumlah kegiatan pula dilaksanakan pada kesempatan yang sama. Beberapa kegiatan yang dilakukan tersebut antara lain bantuan sembako, bantuan kitab Alquran, serta bantuan biaya hidup. Sejumlah program tersebut dilaksanakan Rumah Yatim guna mendukung dan memberikan perhatian kepada masyarakat dan penerima manfaat.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-03 17:48:41

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend