Belasan Da’i di Yogyakarta Terima Bantuan dari Rumah Yatim

Belasan Da'i di Yogyakarta Terima Bantuan dari Rumah Yatim

 

Sejak pemerintah meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar dan lebih memperbanyak diam #dirumahaja, mulai dari belajar, ibadah dan bekerja di rumah (Work From Home), bahkan pemasukan sebagian masyarakat mengalami penurunan.

Masyarakat yang terdampak pandemi yaitu para pekerja serabutan atau buruh harian. Kepala cabang Rumah Yatim Yogyakarya, Arifin mengatakan, sejak wabah corona semakin meluas, para buruh dan pekerja serabutan tidak lagi memiliki pemasukan.

Di Kecamatan Moyudan Minggir dan Kecamatan Seyegan, Yogyakarta misalnya, banyak para buruh yang tidak lagi bekerja karena tidak ada yang membutuhkan tenaga mereka. Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Yogyakarta memberikan santunan dai bagi 16 da’i yang terkena dampak corona, pada Kamis (26/3) lalu.

“Mereka adalah da’i yang mengajar anak-anak TPA. Mayoritas mereka adalah pekerja serabutan, dengan adanya wabah corona ini gak ada yang manggil buat ngajar. Jadi mereka hanya di rumah saja, sedangkan tanggungan dalam rumah mereka banyak, rata-rata punya 3 orang anak,” terang Arifin.

Melalui bantuan tersebut, Arifin berharap bisa meringankan beban mereka dan mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Ia juga berharap wabah corona segera berakhir.

“Dengan wabah corona ini dari lini para dai, pengajar guru TPA juga harus senantiasa kita perhatikan, karena mereka juga adalah para pejuang agama yang mempertahankan akidah masyarakat,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend