Belasan Da’i Yayasan Al Bisri Terima Santunan Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Jawa Barat sentuh belasan da’i Yayasan Al Bisri di Kampung Kaum, Desa Neglasari, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (16/8). Upaya ini untuk memberikan santunan kepada para da’i yang telah mengabdikan diri di jalan Islam.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, sebanyak 15 da’i mendapat santunan pada siang kemarin. Bantuan ini menurut dia tepat disalurkan di tempat tersebut. Karena selain daerahnya yang jauh dari akses perkotaan. Belasan da’i tersebut belum pernah mendapat santunan serupa sebelumnya.

“Jadi sekarang target penyalurannya lebih ke daerah yang jauh dari akses perkotaan,” paparnya.

Pemberian santunan kepada belasan da’i itu juga merupakan hasil rekomendasi dari Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. Meninjau hal tersebut, Rumah Yatim Area Jawa Barat langsung menindaklanjut saran yang diterima. Harapannya, kata Solehudin, bantuan yang diberikan bisa menjadi penyemangat belasan dai yang ada.

“Harapannya mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Rumah Yatim,” ujarnya.

Ia menambahkan, ke depannya target sasaran dari Rumah Yatim akan terus difokuskan ke wilayah yang terjauh dari akses. Hal ini guna mendukung para dai agar tetap memberikan ilmu diniyah kepada anak-anak maupun masyarakat. Selain itu, supaya bisa terasa manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Mudah-mudahan adanya Rumah Yatim lebih jauh lagi untuk penyaluran seperti ini,” tutupnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend