Belasan Lansia di Kampung Perubahan Terima Bantuan Biaya Hidup

Mengawali tahun baru 1440 hijriah, Rumah Yatim Regional Jabodetabek salurkan bantuan biaya hidup bagi masyarakat prasejahtera di Kampung Beungbeu, Desa Karyasari, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Kamis (13/9). Penyaluran ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam memberikan keringanan bagi warga di Kampung Perubahan tersebut.

Menurut pemaparan salah seorang relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ridwan, sebanyak 15 orang lansia prasejahtera menerima bantuan biaya hidup. Seluruh penerima juga merupakan rekomendasi dari pihak pemerintah setempat. Pembagian sendiri dilakukan secara langsung mendatangi rumah masing-masing penerima.

“Kami diarahkan oleh aparat setempat dengan cara door to door,” ujar Ridwan, saat diwawancarai, Jumat (14/9).

Selain itu, kata Ridwan, rata-rata usia penerima manfaat sekitar 90 tahun ke atas. Apalagi, tiga orang di antaranya sudah berusia di atas 100 tahun. Bantuan ini juga merupakan tahap lanjutan dalam program Kampung Perubahan.

Kampung Perubahan sendiri merupakan program Rumah Yatim dalam membina dan mengedukasi masyarakat di suatu wilayah. Kendati demikian, Ridwan berharap bantuan yang disalurkan kemarin bisa meringankan beban bagi para lansia. Karena seluruhnya sudah tidak dapat bekerja secara maksimal.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan meringankan beban harian penerima,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat