Belasan Yatim Dhuafa di Tiga Desa Dapat Parcel Pakaian Lebaran

Anak yatim dan dhuafa di tiga desa, Kecamatan Tegal Timur mendapat bantuan parcel pakaian lebaran yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal, Sabtu (1/6) lalu. Bantuan ini dberikan di Asrama Tegal, dalam rangka untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman menyebutkan, sebanyak 13 yatim dhuafa yang merupakan bagian dari anak asuh nonmukim. Mereka gembira karena mendapat bantuan parcel pakaian lebaran. Menurutnya, mereka turut antusias, karena lebaran tahun ini bisa merasakan memiliki baju baru, karena sebelumnya anak-anak ini tidak mampu untuk membeli pakaian baru karena keterbatasan ekonomi dari orangtuanya.

“Parcel pakaian lebaran kita berikan kepada anak asuh kita yang nonmukim. Mereka juga perlu mendapat perhatian dari kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, adapun tiga desa itu yakni Desa Pangabean, Slerok dan Mejasem. Ketiga daerah ini merupakan asal para yatim dhuafa ini tinggal di kediamannya. Adanya bantuan ini, kata dia, sedikitnya dapat meringankan beban para orangtuanya yang tengah berupaya membelikan pakaian baru untuk digunakan anaknya saat lebaran.

“Semoga dengan bantuan ini, mereka bisa berhari raya Idul Fitri dengan gembira,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend