Bencana Banjir dan Longsor Melanda Kabupaten Sumedang

 

Sabtu (9/1) pada pukul 16.00 kemarin, terjadi bencana banjir longsor di wilayah sekitar Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Bencana banjir dan longsor yang terjadi diduga disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Sumedang dari Sabtu siang.

Laporan sementara dari tim relawan di lapangan, ada 7 korban jiwa, salah satunya merupakan anggota BPDB (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), serta 12 korban dalam pencarian. Selain itu, 14 rumah juga diketahui rusak berat tertimpa tebing setinggi 20 meter dan panjang 40 meter yang longsor karena guyuran hujan.

Semetara itu, bencana banjir juga mendampaki Dusun Cimande, serta Perum Alam Asri, total 75 rumah terendam air dengan ketinggian 1,5 hingga 2 meter. Kini warga diungsikan ke pelataran SMAN Cimanggung untuk menghindari longsor susulan.

Pada malam 21.45 Sabtu kemarin, tim relawan Rumah Yatim telah berangkat ke medan bencana untuk menyalurkan bantuan bahan pokok serta sumber daya manusia untuk membantu korban pasca bencana.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend