Bentuk Karakter Anak Asuh Lewat Kisah Sahabat Rasul

Membentuk karakter anak tentu tidaklah mudah, butuh proses untuk melakukannya. Proses tersebut dilakukan Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal untuk membentuk karakter anak asuhnya menjadi karakter islami yang kuat dan dan tangguh.

Salah satu langkah yang dilakukan Jajang untuk membentuk karakter anak asuhnya adalah dengan menerangkan salah satu kisah sahabat Rasul pada anak asuhnya.  Agar penyampaiannya menarik, biasanya Jajang selalu menggunakan LCD proyektor ketika menerangkan kisah tersebut.

Kegiatan ini digelar setiap Jumat dan minggu malam usai shalat isya berjamaah. Sebelum menerangkan kisah salah satu sahabat Rasul, biasanya Jajang memperlihatkan video mengenai sahabat Rasul yang akan diterangkan. Hal ini bertujuan agar anak asuhnya tertarik,  mengerti, dan terinspirasi dengan kisahnya.

“Alhamdulillah anak-anak selalu menyukai kegiatan ini, mereka selalu terinspirasi dengan kisah sahabat yang diterangkan,” kata Jajang,  Sabtu (15/12). Ia berharap, kegiatan ini bisa terus memotivasi anak asuhnya. Agar karakter sahabat Rasul ini bisa terbentuk dalam diri mereka.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend