Berat Badan Hanya 2 Kg, Syaqila Balita Penderita Alergi Debu dan Dingin Dapat Perhatian Rumah Yatim

Selasa (6/4) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan bahan pokok untuk keluarga Syaqila Kanaya Putri Andini (2), di kediaman mereka, Rancaloa, RT.05/RW.03, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sejak lahir, Syaqila mengidap alergi terhadap debu dan udara dingin, kerap kali menyebabkan tubuh Syaqila memerah dan gatal-gatal ketika terpapar debu dan udara dingin. Alergi ini diduga diidap Syaqila karena ia lahir dengan kondisi prematur. Kini, diusianya yang telah menginjak 2 tahun, berat badan Syaqila hanya mencapai kurang lebih 2 kg.

Kedua orangtua Syaqila pun bukannya tak ingin mengobati kondisi Syaqila. Namun, kondisi ekonomi mereka yang terdesak pun tidak memungkinkan untuk memberikan penanganan medis terbaik untuk Syaqila. Andi Miharja, ayah Syaqila, hanya bekerja sebagai buruh lepas serabutan, selama pandemi ini pun, penghasilannya kerap kali tak menentu.

“Jadi sulit untuk membiayai pengobatan Syaqila, karena penghasilan tak menentu, untuk kebutuhan harian pun kadang bisa tak cukup”, terang Erik, salah satu relawan Rumah Yatim yang berkunjung ke kediaman keluarga Syaqila.

Erik juga menuturkan, ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban keluarga untuk memenuhi kebutuhan pokok harian. Ia juga berharap kondisi Syaqila dapat berangsur-angsur membaik.

“Semoga Syaqila diberikan kesehatan, semoga kami juga kedepannya bisa memberikan bantuan lanjutan untuk keluarga”, tutup Erik.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend