Berbagi Berkah Jumat, Rumah Yatim Mataram Bagikan Puluhan Makanan

Rumah Yatim Cabang Mataram membagikan puluhan makanan siap saji kepada masyarakat prasejahtera di sekitar asrama, Jumat (12/4) kemarin. Pembagian makanan ini dalam rangka berbagi berkah Jumat kepada masyarakat sekitar.

Pengurus Asrama Mataram, Yandi menyebutkan, sebanyak 30 makanan siap saji telah disalurkan kepada tukang parkir, pemulung, lansia yang sedang sakit dan masyarakat dari kalangan bawah lainnya. Makanan tersebut merupakan pemberian dari donatur untuk anak asuh di asrama, namun jumlahnya cukup banyak, maka dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan

Adapan makanan itu disalurkan di daerah Majeluk, Karang Kemong, Karang Jangkong dan lainnya. Meskipun bantuan yang disalurkan ini tidak seberapa, mereka sangat senang. Menurut informasi, para mustahik ini jarang mendapat bantuan serupa. Oleh karena itu, mereka berharap bantuan ini ada kembali di hari-hari berikutnya.

“Alhamdulillah, mereka pada senang sekali, bahkan ada yang bilang, ‘kalau di asrama ada makanan lebih bisa dibawa kepada kami’. Sedikit menurut kita, tapi sangat berarti bagi mereka,” ungkapnya.

Kendati demikian, Yandi berharap pembagian makanan ini dapat menularkan keberkahan bagi mustahik, terutama bagi donatur. Sedikit yang diberi, setidaknya mereka dapat merasakan masih ada kepedulian dari para dermawan yang tengah memperhatikan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend