Berbagi Berkah Ramadhan untuk Anak Yatim Dhuafa di Dusun Sapit Lombok

Berbagi Berkah Ramadhan untuk Anak Yatim Dhuafa di Dusun Sapit Lombok

Memasuki pekan kedua Ramadhan 1441 H, Rumah Yatim cabang Mataram NTB menyalurkan program bantuan ifthar dan sahur kepada puluhan anak yatim dan dhuafa yang berada di Dusun Sapit, Desa Selebung, Kec. Batukliang, Kab. Lombok Tengah, pada Rabu (29/4) lalu. Bantuan ini diserahkan kepada 50 anak, untuk berbagi keberkahan ramadhan ditengah situasi sulit karena pandemi.

Hal ini disampaikan Relawan Rumah Yatim Mataram Maria Ulfa yang melihat langsung kondisi mereka di sana. Bahwa Para penerima manfaat adalah anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera. Para orang tua nya banyak yang kehilangan pekerjaan akibat situasi yang tidak normal ini. Oleh karena itu, adanya bantuan ini untuk berbagi indahnya ramadhan meski dalam situasi yang sulit kepada anak-anak tersebut.

“Mereka merasakan sekali dampak dari Covid-19 ini, orangtua mereka kehilangan pekerjaan, karena mayoritas bekerja sebagai tukang ojek, petani, dan buruh,” jelasnya

Kesulitan memenuhi kebutuhan pokok membuat keluarga dari puluhan anak itu hanya bisa pasrah. Sedangkan Kebutuhan makan untuk anak-anak masih harus terus berlanjut. Hingga kini mereka masih menanti bantuan dari Pemerintah daerah, namun tak kunjung datang. Bahkan ada beberapa dari keluarga anak stok berasnya sudah habis.

Kendati demikian, kata dia, adanya bantuan ini sangat disambut antusias, anak-anak bersyukur dan gembira mereka bisa makan dengan bantuan dari Rumah Yatim. Ada dua jenis bantuan yang diberikan, berupa makanan siap saji yang dikonsumsi untuk sekali makan dan bahan pokok mentah yang bisa dikonsumsi selama beberapa hari kedepan.

Oleh sebab itu, harapannya, bantuan berupa makanan siap saji dan sembako ini dapat bermanfaat dan meringankan bebannya. “Semoga Covid-19 ini cepat hilang, dan mereka bisa bekerja lagi, bisa mencari nafkah lagi,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend