Berbagi di Jumat Berkah, Rumah Yatim Kembali Bagikan Nasi Bungkus di Kota Medan

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara rutin membagikan nasi bungkus pada hari Jumat (11/09) kemarin. Di hari yang penuh dengan berkah tersebut Rumah Yatim berbagi tehadap mereka yang membutuhkan. Di antaranya, tukang becak, pemulung, buruh harian, tukang parkir, dan lainnya.

Kali ini, 150 nasi bungkus dibagikan di Jalan Kapten Muslim, Jalan Perjuangan, Jalan T. Amir Hamza, Jalan Kl. Yos Sudarso, Jalan Lintas Sumatera, hingga di Medan Sunggal, Kota Medan, Jumat (11/9). “Ya kami bagikan di sekitaran Asrama Putra Rumah Yatim dan di jalan-jalan,” kata Ibnu, Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut.

Menurutnya, para penerima manfaat dipilih secara random dan spontan. Harapannya, kata dia, nasi bungkus yang dibagikan ini bisa menjadi penyemangat bagi mereka di sela-sela waktu kerjanya. “Alhamdulillah mereka antusias dan senang menerima nasi bungkus ini,” ujar Ibnu.

Pasalnya, kebanyakan dari mereka penghasilannya tidak menentu setiap harinya. Bahkan, sambungnya, ada yang rela menahan lapar demi penuhi kebutuhan pokok keluarga di rumah. Tentu, semangat seperti ini perlu didukung terus agar tak putus asa.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada para donatur yang telah memercayakan Rumah Yatim untuk membagikan nasi bungkus di Jumat Berkah ini. “Semoga semua mendapat berkahnya, baik yang memberi maupun yang menerima,” tutupnya.


Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend