Berbagi di Jumat Berkah, Rumah Yatim Salurkan 200 Nasi Bungkus Bagi Pemulung dan Tukang Becak di Medan

Sebagai upaya berbagi terhadap sesama di hari yang penuh dengan keberkahan, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara rutin membagikan nasi bungkus bagi yang membutuhkan. Kali ini, pada Jumat (4/9) Rumah Yatim membagikan 200 nasi bungkus tersebut di tiga kecamatan di Kota Medan.

Pertama, di sekitaran Asrama Putra Rumah Yatim Sumut di Kecamatan Medan Sunggal. Kedua di Kecamatan Medan Helvetia, dan terakhir di Kecamatan Medan Timur. Nasi bungkus tersebut dibagikan kepada orang-orang yang cukup kesulitan dari segi ekonomi. Mereka di antaranya ialah tukang becak, dan pemulung.

“Kebanyakan mereka yang tinggal di bawah jembatan rel kereta api, kondisi mereka memang sehari-harinya cukup memprihatinkan, sehingga insyaAllah bantuan ini tepat sasaran,” kata Ibnu, Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut.

Menurutnya, dalam memenuhi kebutuhan pokok harian, mereka kesulitan. Terkadang, mereka juga harus menahan lapar atau makan seadanya. “Untuk makan saja sulit, apalagi untuk tempat tinggal, sehingga mereka tinggal di kolong jembatan,” ujarnya.

Sebab, penghasilan yang didapat oleh mereka tidak seberapa dan tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarga. Oleh sebab itu, Rumah Yatim dalam hal ini ingin berbagi kebahagiaan terhadap mereka. “Alhamdulillah mereka senang dan menyambut baik,” tutur Ibnu.

Ia berharap, walau hanya sekadar nasi bungkus yang diberikan, namun harapannya bisa menjadi pelipur lara di tengah keterbatasan mereka. Semoga, kata dia, nasi bungkus pemberian donatur ini menjadi berkah bagi semua.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend