Berbagi di Masa Pandemi, Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Pelajar di Bintan

Pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir dimanfaatkan Rumah Yatim Cabang Batam untuk berbagi kebahagiaan. Pasalnya, banyak masyarakat turut terdampak pandemi, khususnya di sektor perekonomian.

Kali ini, Rumah Yatim Cabang Batam berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di Dusun 1 Pengujan RT 01 RW 01, Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Riau.

“Alhamdulillah Rumah Yatim menyalurkan bantuan 7 peralatan sekolah anak. Sambutan warga yang begitu ceria mendapatkan bantuan,” kata Kepala Rumah Yatim Cabang Batam, Septian Januar, Sabtu (14/11).

Septian mengatakan, anak-anak yang mendapat bantuan berasal dari keluarga kurang mampu. Orangtua mereka hanya bekerja sebagai nelayan dengan penghasilan yang tidak menentu.

“Keadaan rumah pun biasa saja tidak mewah. Hanya saja kegiatan gotong royongnya sangatlah baik,” tuturnya.

Untuk sampai ke lokasi tersebut, ungkap Setiap, pihaknya membutuhkan waktu selama 3 jam perjalanan dari Kota Batam. Pasalnya, tim Rumah Yatim Cabang Batam harus menyeberangi lautan yang memerlukan waktu 1 jam.

“Warga sangat senang bisa mendapatkan bantuan karena di kampung ini sangatlah jarang mendapatkan bantuan,” terangnya.

Ia pun berharap bantuan tersebut bisa menjadi penyemangat bagi anak-anak untuk terus belajar. Selain itu, pihaknya mengharapkan ke depannya bisa terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya dari Rumah Yatim bisa menyalurkan program lagi. Di daerah-daerah kabupaten seperti pelosok yang jarang dapat bantuan,” harapnya.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend