Berbagi Ifhtar Bersama Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa di Kampung Cikamurang

Berbagi Ifhtar Bersama Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa di Kampung Cikamurang

Ramadhan telah tiba setiap umat islam di Indonesia khususnya berlomba lomba mengerjakan kebaikan. Namun, ditengah wabah Corona kali ini Ramadhan 1441 hijriah sedikit berbeda. Bahkan, membuat sebagian masyarakat kalangan bawah mulai resah karena keterbatasan ekonomi yang mulai melilit.

Tahun ini, Rumah Yatim kembali mengadakan program ifthar dan sahur untuk anak yatim dan dhuafa. Salah satunya yang telah direalisasikan Rumah Yatim Area Jawa Barat untuk 30 anak yatim dan dhuafa di Kampung Cikamurang, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, pada Minggu (26/4) kemarin.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya kali ini paket ifthar dan sahur yang diberikan ada dua jenis. Pertama makanan siap saji dan kebutuhan sembako mentah.

Menurut dia, keduanya disalurkan dengan mempertimbangkan kebutuhan bagi masing masing anak. Apalagi saat ini dengan adanya pandemi Covid-19 keterbatasan masyarakat untuk mencari nafkah terbatasi.

“Jadi kami salurkan mentahnya, nantikan bisa digunakan untuk makan satu keluarga dan bisa juga untuk beberapa hari, jadi lebih banyak bisa digunakannya,” tuturnya, saat diwawancarai, Senin (27/4).

Ia mengungkapkan, lewat bantuan ifthar dan sahur ini bisa mengurangi beban anak dan keluarganya. Terlebih, dapat membantu dan memberikan kebahagiaan di bulan suci Ramadhan kali ini.

“Mudah mudahan bisa menjadi berkah bagi kita semua, untuk penerima manfaat semoga bisa lebih terbantu,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend