Berbagi Kebahagiaan Bersama 90 Anak TPQ Al-Kautsar Lewat Bantuan Ifthar

Berbagi Kebahagiaan Bersama 90 Anak TPQ Al-Kautsar Lewat Bantuan Ifthar

 

Rumah Yatim Cabang Tegal berbagi kebahagiaan bersama 90 anak di TPQ Al Kautsar, Desa Karangmulya, Tegal, Senin (27/4) kemarin. Hal itu dilakukan dengan cara menyalurkan bantuan ifthar dan sahur bagi puluhan anak yatim dan dhuafa.

“Alhamdulillah mereka senang dan antusias, semoga ini bisa jadi penyemangat mereka dalam menjalankan ibadah puasa  Ramadhan,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Bantuan diberikan di sana, kata dia, karena kebanyakan anak tersebut anak yatim dan dhuafa. Apalagi, di tengah pandemi seperti ini, orangtua mereka merasa terdampak karena susah dapat penghasilan. Ada dua jenis bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji untuk berbuka dan bahan kebutuhan pokok mentah yang bisa digunakan beberapa hari kedepan.

“Orangtua mereka mayoritas bekerja sebagai buruh tani dan kuli bangunan, sehingga mereka layak dapat bantuan ini,” ujarnya.

Jajang menambahkan, bantuan ini diberikan secara door to door, untuk memastikan secara langsung kondisi para penerima manfaat serta mengingat kebijakan social distancing yang harus dijalankan. Adapun, bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Kepala TPQ, Winaryo.

“Alhamdulillah ada Rumah Yatim yang memperhatikan anak kami, terima kasih banyak,” ungkap Winaryo.

Jajang berharap, bantuan yang Rumah Yatim berikan bisa bermanfaat bagi anak-anak. Walau tidak seberapa bantuan yang diberikan ini, namun harapannya bisa meringankan beban mereka di tengah pandemi ini. “Semoga anak-anak tetap semangat puasanya, dan pandemi segera berakhir,” katanya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend