Berbagi Kebahagiaan Bersama Masyarakat Prasejahtera di Klampis Ngasem

Rumah Yatim Cabang Surabaya kembali berbagi kebahagiaan dengan masyarakat prasejahtera di Kantor Kas Klampis, Jalan Klampis Jaya No.37a, Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Rabu (20/2). Kebahagiaan ini dituangkan dalam pembagian paket sembako gratis bagi masyarakat.

Antusias dan penuh kebahagiaan, itulah hal awal yang bisa tergambarkan dari suasana pembagian sembako kali ini.qq Sebanyak 100 mustahik dari sejumlah kalangan yang membutuhkan menerima bantuan tersebut. Bantuan ini juga merupakan realisasi zakat donatur yang diamanahkan kepada Rumah Yatim.

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, masyarakat yang datang dan menerima bantuan sembako ialah dari kalangan lansia, janda, serta fakir miskin. Pembagian sembako juga dilakukan dari hasil survei yang dilakukan tim relawan di sekitaran Kantor Kas Klampis.

“Setelah kita survei keberadaan mereka, sekian persennya ada fakir miskin dan janda-janda yang udah tua,” ungkap Agus, dalam wawancaranya.

Sejumlah pertimbangan sebelumnya telah dikaji oleh Rumah Yatim Cabang Surabaya sebelum menyalurkan bantuan sembako. Salah satunya masyarakat yang berada di daerah tersebut hanya bekerja sebagai buruh cuci, pedagang keliling, dan lansia yang sudah tidak mampu bekerja.

Harapannya, sambung Agus, setelah menyalurkan bantuan sembako masyarakat bisa terbantu secara ekonomi hariannya. Hal itu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok beberapa hari ke depan. Selain itu, ia mendoakan agar masyarakat bisa lebih baik dan tercukupkan rezekinya.

“Lebih baik lagi kehidupannya, dicukupkan rezekinya, dan mereka diberi kebahagiaan sama Allah,” harapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend