Berbagi Kebahagiaan Bersama Ratusan Lansia Sunggal Lewat Bantuan Biaya Hidup

Sebanyak 123 lansia di Desa Kampung Lalang, Dusun 1, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, menyambut kedatangan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara, pada Kamis (17/9). Kedatangan tersebut untuk berbagi kebahagiaan dengan lansia melalui program bantuan biaya hidup.

Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu memaparkan, para lansia tersebut kondisinya prasejahtera. Apalagi, saat ini mereka sudah tidak bisa lagi bekerja dan kondisi fisiknya melemah. Oleh karena itu, bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Lansia yang menerima bantuan ini kondisinya cukup memprihatinkan, bahkan sudah sering sakit-sakitan. Sehingga mereka hanya mengandalkan anaknya dan mengharapkan bantuan saja dari orang dermawan,” ungkapnya.

Walau dalam keadaan yang serba terbatas, namun mereka tak pernah putus asa menjalani hidup. Oleh karenanya, Rumah Yatim memberi bantuan ini agar semangat para lansia tak pernah luntur.

Ibnu berharap, bantuan biaya hidup ini bisa dimanfaakan sebaik mungkin. Walau tidak banyak, sedikitnya dapat meringankan beban mereka. “Mudah-mudahan mereka selalu mendapat berkah di usia senjanya,” pungkas Ibnu.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend