Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Ratusan Anak Yatim dan Dhaufa di Kalsel

Berbagi Kebahagiaan Lebaran Bersama Ratusan Anak Yatim dan Dhaufa di Kalsel

Jelang hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah mendatang seluruh  umat islam menyambutnya dengan suka cita. Ribuan orang bahkan masih dalam kondisi yang memprihatinkan karena keterbatasan ekonominya. Bergerak dan membantu sesama terus dilakukan untuk mengurangi beban keluarga prasejahtera yang ada di Indonesia. Hal itulah yang terus masif dilakukan Rumah Yatim di 20 provinsi di Indonesia.

Salah satunya ialah melalui program Parcel Lebaran untuk Yatim dan dhuafa yang dilakukan Rumah Yatim di Area Kalimantan. Di penghujung Ramadhan saat ini, Rumah Yatim melalui cabang di wilayah tersebut bergerak ke sejumlah daerah untuk memberikan kebahagiaan bagi ratusan anak yatim dan dhuafa di sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan Lingga, saat ini banyak anak yatim dan dhuafa dalam keterbatasan ekonomi. Karena, keterbatasan pekerjaan yang dirasakan orang tua anak. Bahkan, sebagian besar kali ini harus berdiam diri di rumah karena kehilangan pekerjaan akibat wabah Covid-19 yang tak kunjung henti.

“Sebentar lagi lebaran, kami ingin berbagi dengan mereka yang saat ini dalam keadaan yang kekurangan,” ucapnya, sesaat menyalurkan bantuan parcel di Asrama Banjarmasin, Rabu (20/5).

Ia mengungkapkan, penyaluran parcel bagi anak yatim dan dhuafa ini akan dilakukan di Kota Banjarbaru dan Banjarmasin. Sedikitnya, sebanyak 192 paket parcel telah disiapkan dan akan didistribusikan hingga jelang Idul Fitri mendatang. Harapannya, sambung Lingga, di hari raya mendatang anak yatim dan dhuafa bisa merasakan kebahagiaan.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend