Berbagi Kebahagiaan Lebaran, Rumah Yatim Tegal Bagikan 70 Percel Lebaran

Berbagi Kebahagiaan Lebaran, Rumah Yatim Tegal Bagikan 70 Percel Lebaran

 

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, banyak masyarakat dhuafa tidak bisa merayakan lebaran. Untuk itu, Rumah Yatim cabang Tegal ikut berbagi kebahagiaan perayaan Idul Fitri, dengan membagikan 70 parcel lebaran kepada anak yatim dan keluarga dhuafa di enam kelurahan, Kota Tegal, pada Selasa hingga Rabu (19-20/5).

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, bantuan ini diserahkan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Kondisi 70 anak yatim dan dhuafa ini berasal dari keluarga prasejahtera. Tak banyak yang disiapkan mereka untuk merayakan lebaran kali ini. Bahkan, terkadang untuk memenuhi kebutuhan pangan saja susah, apalagi urusan sandang dan lainnya.

“Kondisi keluarga mereka sangat kurang mampu, ditambah adanya pandemi Covid-19, banyak yang kesulitan,” ungkapnya.

Lebaran kali ini, bagi mereka terasa berbeda karena berada di tengah pandemi. Sehingga banyak yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sajian saat lebaran nanti. Sekedar bisa makan sesuap nasi pun sudah sangat disyukuri.

Adapun, enam kelurahan tersebut di antaranya, 40 anak di Kelurahan Slerok, 9 anak di Kelurahan Karangmulya, 5 anak di Kelurahan Dinuk, 5 anak di Kelurahan Jatilawang, 4 anak di Kelurahan Kejambon, dan 7 anak di Sumur Panggang.

Jajang berharap, bantuan yang diserahkan ini bisa tersalurkan dengan tepat sasaran dan mereka bisa merasakan kebahagiaan menyambut dan merayakan hari Raya Idul Fitri dengan perasaan penuh suka cita.

“Harapannya anak-anak yatim dan dhuafa di bulan suci Ramadhan ini ikut merasakan kebahagiaan hari raya,” tuturnya.

Berkat uluran tangan dari para dermawan, puluhan anak yatim dan dhuafa bisa merasakan kebahagiaan perayaan Idul Fitri 1441 H. Rumah Yatim akan terus bergerak memberikan senyum kebahagiaan bagi masyarakat dhuafa lainnya lewat hadiah parcel lebaran hingga ke seluruh indonesia.

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend