Berbagi Kebahagiaan Parcel Lebaran Bersama Anak Yatim dan Dhuafa di Kota Batam

Berbagi Kebahagiaan Parcel Lebaran Bersama Anak Yatim dan Dhuafa di Kota Batam

Menjelang hari raya idul fitri, Rumah Yatim terus masif melakukan berbagai macam penyaluran di 20 provinsi di Indonesia. Bantuan tersebut merupakan amanah yang dititipkan oleh para donatur kepada Rumah Yatim.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, tentu tidak sedikit umat muslim yang terdampak dan masih dalam kondisi yang memprihatinkan, salah satunya masyarakat di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Untuk itu, Rumah Yatim Cabang Batam terus bergerak dan berusaha menjangkau lapisan masyarakat kurang mampu untuk menyalurkan bantuan. Pada Rabu (19/5) kemarin, puluhan anak yatim dan lansia di Kota Batam telah menerima bantuan.

Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi Rohmah menjelaskan, penyaluran bantuan dibagi menjadi 3 program di tiga tempat yang berbeda. Pertama program parcel dhuafa diberikan kepada 14 anak yatim di Jalan Taman Yasmin Kebun, RT 03 RW 03. Kedua, sebanyak 10 anak yatim menerima parcel lebaran di Jalan Tengku Sulung No 5.

“Mereka semua kategori miskin dan kondisinya sangat memprihatinkan. Semoga bisa membantu,” tutur Sandi.

Hingga hari ini, Rumah Yatim masih terus bergerak memberikan bantuan dan kebahagiaan melalui berbagai program untuk Yatim dan Dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Targetnya, penyaluran program parcel lebaran ini akan terus masif dilakukan hingga jelang hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah mendatang.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend