Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, Bantuan Ifthar Dibagikan untuk 150 Orang di Mataram

Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, Bantuan Ifthar Dibagikan untuk 150 Orang di Mataram

 

Memasuki hari kelima ibadah puasa di bulan Ramadhan, Rumah Yatim Cabang Mataram NTB membagikan paket makanan ifthar, kepada 150 orang di sekitaran Kota Mataram, pada Selasa (28/4) kemarin. Bantuan tersebut diserahkan untuk berbagi kebahagiaan ramadhan bersama ratusan orang yang terdampak pandemi.

Menurut Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa, ratusan orang itu terdiri dari anak yatim dhuafa, pekerja harian, dan masyarakat prasejahtera lainnya. Tim relawan menyusuri ke setiap sudut kota Mataram membagikan paket makanan siap saji kepada orang-orang yang membutuhkan

“Kebanyakan dari mereka pekerja harian seperti buruh serabutan, kuli, dan pedagang kecil-kecilan yang di tengah pandemi seperti ini susah mendapat penghasilan,” ungkapnya

Bahkan menurut kesaksian salah satu warga, adanya pandemi ini membuat mereka cukup sedih dan pilu menjalani Ramadhan kali ini. Bahkan terkadang untuk sekedar mencari makanan menu berbuka saja mereka kesulitan. Oleh karena itu, tidak banyak yang bisa dilakukan dan hanya bisa pasrah dan makan seadanya saja.

“Semoga dengan adanya bantuan program ifthar ini, setidaknya mereka bisa berbuka puasa dengan makanan enak. Harapan ke depannya Covid-19 segera berakhir agar kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik,” tuturnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend