Berbagi Kebahagiaan Zakat Fitrah Bersama Puluhan Mustahik di Penghujung Ramadhan

Berbagi Kebahagiaan Zakat Fitrah Bersama Puluhan Mustahik di Penghujung Ramadhan

Ramadhan sudah mendekati ujungnya. Umat muslim siap menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dengan suka cita. Tidak sedikit umat muslim masih dalam kondisi yang memprihatinkan. Akibat wabah Covid-19 yang masih menjalar di tengah Ramadhan kali ini.

Berbagi menjadi keutamaan bukan hanya yang memberi akan tetapi untuk mereka yang menerima. Rumah Yatim terus bergerak memberikan bantuan dan menyalurkan titipan donasi dari donatur kepada mereka yang berhak menerima. Salah satunya ialah menyalurkan titipan zakat fitrah kepada 8 asnaf yang berhak menerima.

Hal ini telah dilakukan Rumah Yatim melalui cabang Surabaya. Puluhan orang penerima zakat fitrah diberikan di wilayah Jawa Timur. Meliputi di Kabuten Gresik dan Kota Surabaya. Penerima manfaat ini salah satunya dari kalangan fakir dan miskin.

“Alhamdulillah kami telah menyalurkan dari apa yang dititipkan donatur kepada kami yakni zakat fitrahnya,” tutur Agus Muhammad Yusuf, Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, saat diwawancarai Rabu (20/5).

Agus mengungkapkan, dengan telah disalurkannya zakat fitrah ini bisa membawa kebahagiaan bagi penerima manfaat khususnya untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri mendatang. Selain itu, di dua titik lokasi tersebut zakat fitrah telah disalurkan kepada 50 penerima manfaat.

“Insyaallah masih akan ada penyaluran untuk zakat fitrah ini,” ucapnya.

Sejauh ini, penyaluran titipan zakat fitrah di Rumah Yatim terus dilakukan sedikitnya di 20 provinsi yang ada di Indonesia. Targetntam bantuan zakfit ini akan diberikan kepada ribuan orang yang berhak menerima manfaat.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend