Berbagi Kebahagian Ramadhan Bersama 50 Anak Yatim dan Dhuafa di Cibinong

Berbagi Kebahagian Ramadhan Bersama 50 Anak Yatim dan Dhuafa di Cibinong

Memasuki pekan awal Ramadhan 1441 Hijriah, Rumah Yatim Regional Jabodetabek berbagi kebahagiaan dengan puluhan anak yatim dan dhuafa di Kelurahan Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, Bogor, Senin (27/4) petang. Kebahagiaan ini direalisasikan lewat program iftar bagi anak anak di wilayah tersebut.

Diketahui, bulan suci Ramadhan saat ini terasa berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Dampaknya sangat terasa terutama bagi anak anak yang berada di wilayah tersebut.

Menurut pemaparan Kasi Pendayagunaan Rumah Yatim Jabodetabek Muslihudin, penerima manfaat kemarin merupakan anak dari keluarga pendatang yang terkena dampak Covid-19. Mayoritas pula, saat ini orang tua anak sudah tidak bisa bekerja akibat pembatasan yang diterapkan pemerintah.

“Kebanyakan ngontrak, karena pendatang tidak bisa pulang juga. Sedangkan kebutuhan makan harus tetap terpenuhi,” tutur Muslihudin, saat diwawancarai Selasa (28/4).

Ia mengatakan, anak anak yang menerima manfaat ifthar tersebut sebanyak 50 orang. Terlihat pula, kata dia, sangat bahagia dan senang. Karena, yang diberikan Rumah Yatim juga berikut dengan makanan takjilnya.

“Betul, anak sangat senang dilihat juga bahagia,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Muslihudin, harapan anak anak dan keluarganya bantuan seperti ini bisa diberikan rutin kedepannya. Karena, dari informasi yang didapatkan belum ada bantuan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut dari pihak manapun.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend