Berbagi Keberkahan Ramadhan Bersama Anak Asuh Nonmukim Rumah Yatim

Ramadhan sudah memasuki hari kesembilan, semangat anak asuh asrama Rumah Yatim BSD terus bersemangat menjalani ibadah puasa. Sejumlah kegiatan yang padat tidak menyurutkan semangat anak asuh. Salah satunya menghadiri buka puasa bersama di Cafe Intro Jazz BSD, Jalan Sunburst CBD, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Seluruh anak yang hadir dalam kesempatan tersebut sebanyak 50 orang. Pada kegiatan itu juga, Rumah Yatim melibatkan anak asuh nonmukim yang berada di sekitaran Asrama BSD. Hal ini, guna memberikan kebahagiaan dengan sesama. Sehingga, rasa bahagia anak asuh mukim Rumah Yatim bisa dirasakan pula oleh anak-anak yang lain.

“Alhamdulillah sangat senang dengan acara ini. Pesannya terus semangat puasanya,” papar Syahid Abdillah, Kepala Asrma Rumah Yatim BSD.

Menurutnya, kegiatan buka puasa bersama tersebut diadakan oleh pemilik dan jajaran karyawan Cafe Intro Jazz BSD. Selain itu, dalam momen Ramadhan tersebut anak asuh menunjukan bakat bernyanyi mereka. Dua buah lagu dibawakan anak asuh bersamaan menunggu waktu berbuka puasa.

“Kegiatan ini adalah kegiatan buka bersama sekaligus santunan untuk anak yatim. Serta ada tausiyah dan doa bersama,” paparnya.

Di samping kegiatan yang sangat padat, anak asuh terus tekun dalam menjalankan ibadah puasa. Bahkan, kegiatan yang dijalankan setiap harinya itu memberikan keberkahan tersendiri bagi anak asuh. Selain itu, lewat sejumlah kegiatan tersebut Syahid menyampaikan manfaat dan dampak positif yang didapatkan anak asuhnya.

“Justru dalam menyambut bulan Ramadhan ini, kegiatan semakin diperbanyak dan dipadatkan. Tujuannya agar semakin banyak melakukan kegiatan yang positif apalagi yang bersifat ibadah,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-25 15:09:39

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend