Berbagi Manfaat Zakat Bersama Masyarakat Teluk Tiram

Rumah Yatim Cabang Banjarmasin menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat prasejahtera di Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Senin (25/3). Paket sembako yang diberikan merupakan upaya Rumah Yatim untuk meringankan beban masyarakat daerah tersebut.

Pada pembagiannya yang dilakasanakan di Kantor Kelurahan Teluk Tiram, dihadiri pula oleh Lurah setempat, Syaripudin. Sembako ini diberikan untuk 160 mustahik. Seluruhnya, menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Banjarmasin, Ricky Setiawan, penerima manfaat mayoritas dari kalangan lansia dan janda prasejahtera.

Ia mengungkapkan, dipilihnya daerah tersebut dikarenakan hasil survei dan memang termasuk banyak yang membutuhkan. Terutama masih banyaknya lansia yang memang kekurangan dalam segi ekonomi. Bahkan, kata dia, kondisi tersebut juga terlihat sama dengan masyarakat yang lain.

“Penerima banyaknya lansia, dan sebagian besar dari mereka hanya bekerja sebagai penarik klotok,” paparnya.

Kendati demikian, ia berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim Banjarmasin bisa membantu memenuii kebutuhan penerima. Apalagi bisa meringankan beban para pekerja penarik klotok tersebut. Di samping itu, kata dia, bantuan sembako juga akan terus disalurkan bagi masyarakat prasejahtera di daerah lainnya.

“Ini sebagai bukti untuk menyalurkan dana zakat dari donatur, dan bisa meringankan beban masyarakat, khususnya ada di sekitaran daerah ini,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend