Berbagi Manfaat Zakat pada Masyarakat Prasejahtera Cipinang Cempedak

Masyarakat prasejahtera di Kelurahan Cipinang Cempedak mendapat bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Pembagian sembako dilakukan di Kantor Kas Rumah Yatim Otista, Jalan Otto Iskandar Dinata III No. 4A, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (22/3) sore. Pemberian bantuan sembako ini merupakan salah satu realisasi zakat yang diamanahkan kepada Rumah Yatim.

Menurut pemaparan Penanggung Jawab Kegiatan, Ali Ridwan, pembagian sembako memang rutin dilakukan Rumah Yatim khususnya di sejumlah cabang. Setiap bulannya, ratusan paket sembako diberikan bagi mereka yang membutuhkan. Salah satunya, kata dia, yang dilaksanakan tim relawan kemarin di Kantor Kas Otista. “Alhamdulillah kami kembali bisa berbagi kepada yang membutuhkan,” ucap Ali.

Ia menambahkan, pembagian sembako yang dilaksanakan siang hingga sore kemarin tersebut berjalan lancar. Masyarakat yang datang sangat antusias, apalagi sebagian dari mereka merupakan lansia yang sudah tidak bekerja. Selain itu, kata dia, pembagian sembako bekerjasama dengan aparatur kelurahan setempat. “Sebanyak 100 orang yang menerima sembako,” ujarnya.

Kendati demikian, pembagian sembako yang dilakukan diharapkan bisa terus meningkatkan semangat masyarakat kurang mampu. Agar, tetap bisa terbantu kebutuhan dapurnya beberapa hari ke depan. Selain itu, pembagian sembako juga akan dilaksanakan kembali di kantor kas yang berbeda. “Insya Allah akan ada lagi pembagian sembako di kantor kas lain,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend