Bercita-cita Jadi Polisi, Agus Dapat Dukungan Dari Rumah Yatim

Bercita-cita Jadi Polisi, Agus Dapat Dukungan Dari Rumah Yatim

Siswa kelas 4 SD itu mengaku bercita-cita sebagai seorang polisi. Menurutnya, menjadi polisi adalah menjalankan tugas mulia, karena bisa memberantas kejahatan. Agus (11) terus bertekad menggapai cita-citanya itu dengan rajin bersekolah.

Agus tinggal berdua bersama ibunda di rumah sederhana di Dusun Mega Melati, Kec. Sungai Ambawang RT 02 RW 03, Kab. Kubu Raya. Diketahui, sang ayah telah meninggal dunia akibat sesak nafas tiga tahun lalu.

Kini, sang ibu harus berjuang keras menjadi tulang punggung keluarga. Hal itu demi mencukupi segala kebutuhan anak semata wayangnya itu. Ia rela bekerja seharian penuh menjadi asisten rumah tangga.

Penghasilan yang didapat sang ibu hanya 100 ribu rupiah setiap pekannya. Upah tersebut tentu tak memenuhi semua kebutuhan dirinya dan Agus. Namun, sang ibu tak punya pilihan lain, sehingga ia terus menjalani pekerjaannya dengan tekun.

Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim mengatakan, kondisi mereka memang cukup memprihatinkan. Oleh sebab itu, ia bersama tim Rumah Yatim memberikan bantuan sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan pangannya, pada Jumat (7/8).

Rohim berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat dan meringankan beban Agus dan ibunda. Walau bantuan yang diberikan tidak banyak, namun harapannya bisa membantu dan menjadi penyemangat bagi mereka.

Selain Agus, ada ratusan lansia dan anak yatim lainnya yang mendapat bantuan serupa. “Mudah-mudahan Rumah Yatim bisa terus menebar kebaikan bagi mereka yang membutuhkan,” pungkas Rohim.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend