Bercita-cita Menjadi Guru, Nina Bersyukur Lolos SBMPTN 2018

Bercita-cita menjadi guru sejak kecil menjadi angan yang terpenuhi di tahun ini. Pasalnya, Nina Nuraeni, telah lulus SBMPTN 2018 dengan mengambil Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Universitas Pendidikan Indonesia. Sontak hal itu, menjadi rasa senang tersendiri, saat membuka pengumuman SBMPTN, Selasa (3/7) kemarin.

Saat ditemui di SD El Fitra, rasa senang tersebut masih terpancar dari wajahnya. Berseri dengan lepas seakan beban dan rasa ragu sudah hilang. Maklum saja, Nina di tahun lalu belum lulus dalam ujian SBMPTN. Akhirnya, segala ragu dan usahanya terbayar di tahun ini.

Di kesempatan yang berbahagia tersebut, Nisa sedikit berbagi perjuangannya. Bahkan, kata Nina, dirinya sempat frustasi di tahun lalu akibat tidak lulus. Namun, semangat itu muncul kembali saat orang di sekitarnya terus memberikan semangat dan motivasi. Selama satu tahun ini, Nina habiskan untuk mengabdi di SD El Fitra.

“Pas tahu gak lulus sakit hati, merenung gimana caranya bangkit lagi,” paparnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Kamis (5/7).

Bahkan, diakui Nina, dirinya sempat depresi akibat hasil yang tidak disangka oleh dirinya. Hal itu karena, ia sudah berusaha secara maksimal untuk mempersiapkan diri dalam ujian SBMPTN di tahun 2017. Berbagai les dan tempat bimbingan belajar pernah ia ikuti demi lulus di tahun itu.

Tahun 2018, ia lebih konsen untuk memperdalam cara menjawab soal SBMPTN. Turorial video dan latihan soal terus dicobanya. Kerja keras selama satu tahun tersebut akhirnya membawakan hasil yang memuaskan. Bahkan, perempuan asal Kota Santri ini masuk PGSD UPI kampus Tasikmalaya. Hal ini juga sesuai harapannya, karena dia bisa melanjutkan pendidikan tinggal bersama orangtuanya.

“Sejak SMP sampai SMA di Bandung. Jadi ini bisa mudik juga,” ungkapnya, dengan senyum tawa.

Nina merupakan satu dari 20 anak asuh Rumah Yatim yang tahun ini lulus SBMPTN. Seluruh anak asuh masuk perguruan tinggi negeri dengan jurusan yang bervarian.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-05 17:44:37

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat