Beri Bahan Material, Rumah Yatim Bantu Pembuatan Gapura TPU Parakan Saat

Minggu (10/3) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat membantu pembuatan gapura untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) lewat program bantuan sarana publik di Kampung Parakan Saat, RT 04 RW 23, Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung.  Pemberian bantuan ini merupakan ajuan dari warga setempat untuk mencegah perbuatan atau tindakan asusila.

Relawan Rumah Yatim Solehudin menjelaskan, sebelumnya warga setempat mengajukan permohonan bantuan untuk dibuatkan gapura. Karena menurut warga, di TPU tersebut sering ditemukan orang-orang yang melakukan perbuatan asusila serta perbuatan kurang baik lainnya yang melanggar norma sosial di lingkungan RT 04.

“Masyarakat di sana pada bilang banyak yang dipakai buat maksiat. Kuburan itu kan tanah wakaf jadi minta dibuatkan gapura masuk kuburan nanti kan bisa dikunci. Karena gapura ini buat sarana umum juga,” terangnya.

Seperti yang disampaikan warga RT 04 kepada tim Rumah Yatim, bahwasannya pembuatan gapura ini untuk kemaslahatan umat. Serta mencegah perbuatan yang tidak baik yang dapat meresahkan masyarakat sekitar. Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan material untuk mendukung pembangunan gapura.

Ia menambahkan, adanya bantuan ini sangat disyukuri oleh masyarakat, karena luas tanah yang mencapai 1 hektar itu suka dipakai untuk tindakan asusila. Solehudin berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk kemaslahatan umat di lingkungan RT 04 Parakan Saat. Agar perbuatan yang melanggar norma sosial itu dapat semakin berkurang.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend